26 August 2014

Home Elektro Tips › Cara Mudah Membongkar Remote Control

Cara Mudah Membongkar Remote Control

Daftar Isi [Lihat]

Cara mudah membongkar remote control - Kali ini penulis akan mencoba berbagi cara untuk membongkar remote control secara mudah sehingga memperkecil resiko dari pecahnya kebinet karena kesalahan kita ketika membukanya.

Umumnya model pengait kemasan (pengganti skrup) dari remote control ini adalah menggunakan klik pada tepi dan sudutnya.

Perlu diketahui, bahwa kebanyakan dari bahan kemasan unit remote control ini adalah terbuat dari plastik, jadi bersifat sedikit elastis ketika membuka dan menutupnya.

Tapi sobat sebaiknya harus berhati-hati juga ketika membongkar remote control ini karena sifat dari plastik yang lama kelamaan karena pemakaian akan menjadi sedikit rapuh sehingga akan menjadi mudah pecah.

Cara Membongkar Remote Control

Alat yang dibutuhkan:

Sim-CARD bekas (untuk mencongkel)

Obeng plus dan minus kecil bila diperlukan.

Cara mudah membongkar remote control


Masukkan ujung Sim-CARD pada tepi remote control untuk mencari celahnya.

Biasanya di posisi tengah pada pinggir kemasan.

Bila sudah ketemu celahnya, lakukan secara mengurutnya (dari tengah terus mengarah ke pinggir dan berputar menglilingi).

Cara mudah membongkar remote control

Cara mudah membongkar remote control

Cara mudah membongkar remote control


Kenapa saya menganjurkan menggunakan Sim-CARD untuk mencongkelnya?

Karena bahan dari Sim-CARD lebih lunak, jadi memperkecil resiko agar tidak merusakkan kebinet dari remote control tersebut.

Semoga cara mudah membongkar remote control ini bermanfaat bagi pembaca..
Untuk memperbaikinya baca: Cara mudah memperbaiki remote rusak

Artikel ini adalah pindahan dari blog www.romli.net © All rights reserved.
Cara mudah membongkar remote control, Tips membongkar remote control menggunakan Sim-Card agar tidak merusakkan body remote control, cara membuka remot tv lg yang terkunci, cara memperbaiki remot tv tombol tidak berfungsi, cara memperbaiki remot receiver, cara memperbaiki remot tv yang terkunci, cara membuka kunci remot tv, cara memperbaiki remot tv polytron, tombol remote tv tidak berfungsi sebagian, tombol power remote tv tidak berfungsi

Related Posts

10 comments

  1. hehehe.. karena saya sering berurusan dengan remot mas. jadi saya sudah terbiasa membongkar remot hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip itu mas.. jadi cara bongkarnya sudah hapal di luar kepala..
      hehehe.. top markotop

      Delete
  2. saya malah sejak kelas 1SD udah terkenal paling jago soal bongkar membongkar mah, apalagi cuman remote control mah..yeaa...cemen dah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. budaya membongkar ternyata sudah ada sejak jaman dulu ya mang.. saya jadi ketularan..

      Delete
  3. kalo aku ga pandai bungkar bongkar.. bagian cowok aja ah..

    ReplyDelete
  4. Wah, thanks buat tipsnya. Saya dari kemarin melototin remote. Nyari dimana bautnya. Hahaha..... Norak banget deh dasar. Ternyata bisa dibuka pake aim card. Udah saya praktikkan dan berhasil. Thank you ya...

    ReplyDelete
  5. Tambahin dong cara masangnya juga. Soalnya saya jago bongkar dari kecil tapi gk bisa masang lagi. Dan diparahin bapak saya:v

    ReplyDelete