08 November 2014

Home Elektro Tips › Cara Melepas Baling-baling Kipas Angin

Cara Melepas Baling-baling Kipas Angin

Daftar Isi [Lihat]

Cara melepas baling-baling kipas angin - Cara untuk melepas maupun membuka baling-baling kipas angin ini sangat mudah sekali karena kebanyakan untuk toping dari baling-baling tersebut adalah menggunakan ulir seperti yang terdapat pada bagian dalam mur.

Mungkin (salah satu) tujuan kita untuk melepas baling-baling tersebut adalah untuk membersihkannya karena sudah terlihat sangat kotor.

Atau mungkin untuk mengganti baling-baling bawaan yang notabene berat dan menggantinya dengan baling-baling yang lebih ringan (kipas angin cinaan) dengan tujuan untuk mempercepat putarannya.

Baca Juga Cara mudah mempercepat putaran kipas angin

Cara melepas baling-baling kipas angin tanpa baut

Memulai..
Sebelumnya, bongkar keranjang kipas angin.
Kali ini yang akan kita bongkar adalah menggunakan pengait dengan baut, seperti gambar dibawah..

Cara melepas baling-baling kipas angin

Seperti yang terlihat pada gambar dibawah, bahwa baling-baling tersebut berputar ke arah kanan => terlihat bentuk baling-balingnya menekuk kedalam pada sisi yang kanan atau lihat saja putarannya ketika kipas angin menyala, Berarti cara untuk melepaskannya adalah: kita tahan baling-balingnya, lalu putar topingnya ke arah kanan.

Begitu juga untuk memasangkannya kembali, lakukan berbalikan seperti ketika membukanya.


Cara melepas baling-baling kipas angin

Selanjutnya kita tinggal melepas toping dan baling-baling tersebut.

Pada sisi bagian dalam baling-baling terdapat lekukan kecil yang berguna sebagai penahan (jangan lupa ketika memasangnya kembali, tepatkan lekukan tersebut pada kawat yang ada pada AS motornya seperti semula)

Baca Juga Cara Cepat Memperbaiki Kipas Angin Yang Tidak Mau Berputar

Cara melepas baling-baling kipas angin

Mudah sekali bukan?
Semoga artikel tentang Cara melepas baling-baling kipas angin ini bermanfaat bagi pembaca semua..


Artikel ini adalah pindahan dari blog www.romli.net © All rights reserved.
cara melepas baling-baling kipas kecil, cara membuka penutup baling-baling kipas angin yang keras, cara membuka baling baling kipas angin regency, cara buka baling baling kipas angin maspion, cara membuka kipas angin maspion f-23 de, cara membuka baling-baling kipas angin sanex, cara membuka kipas angin tanpa obeng, cara membuka kipas angin tanpa baut, Cara mudah membuka baling-baling kipas angin, Membersihkan, maspion kecil, baling baling kipas angin yang keras, gantung, blade spinner cosmos, model kotak, jepit, maspion box, cara membuka kipas angin miyako duduk, cara membuka dinamo kipas angin

Related Posts

6 comments

  1. kelihatan sederhana memang, tapi harus dengan cara yang benar yia bos...

    ReplyDelete
  2. Mas bro, saya ada pertanyaan. Kipas maspion jf2102t, 12", baling2 30cm patah. Saya sudah coba cari2 gantinya ga nemu, adanya baling2 merk lain 12". Apa bisa diganti merk lain? Ada rekomendasi? Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak masalah mas, asal arah miring baling2nya sama dan diameternya juga sama.. Kalo gak ada di toko, dicari di pasar loak biasanya banyak..

      Delete
  3. Mau nanya bro...bagaimana cara melepas baling" kipas angin Yundai yang dari besi?

    ReplyDelete
  4. Mau nanya bro...bagaimana cara melepas baling" kipas angin Yundai yang dari besi?

    ReplyDelete